Mozilla Ingin Tingkatkan Performa Firefox di Perangkat Tua

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 14 207 1667449 mozilla-ingin-tingkatkan-performa-firefox-di-perangkat-tua-suQ9uZL4vP.jpg Foto: Ubergizmo

CALIFORNIA – Beberapa browser telah hadir untuk memenuhi kebutuhan netizen di seluruh dunia dalam mencari informasi. Dari beberapa alternatif, Anda mungkin merasa Mozilla Firefox adalah pilihan umum. Namun, pengguna perangkat tua bisa jadi merasa bahwa browser ini lelet.

Kendati demikian, Mozilla rupanya telah menyiapkan fitur khusus untuk menjadi solusi masalah tersebut. Mozilla kini tengah mengerjakan fitur ‘performa’ yang dimaksudkan untuk memperbaiki kinerja browser-nya terutama di perangkat-perangkat dengan mesin tua.

Di masa lalu, Mozilla telah mengklaim bahwa Firefox digunakan cukup sedikit pada komputer lama dengan spesifikasi kurang optimal. Hal ini menjadi alasan beberapa pengguna mengeluh tentang kinerja browser-nya meski itu bukan kesalahan Mozilla. Namun untuk mengatasi itu, Mozilla membuat beberapa perubahan, salah satunya adalah tombol ‘optimalisasi Firefox’.

Ketika ditekan, tombol ini pada dasarnya membunuh atau menonaktifkan ekstensi yang mungkin Anda gunakan, sehingga membuat browser berpotensi menjalankan program lebih halus. Ekstensi akan tetap ada dan pengguna dapat mengaktifkan kembali mereka setelahnya. Fitur lain Mozilla yang sedang dikerjakan adalah dalam bentuk proses konten, di mana dalam pembangunan masa depan Mozilla akan mendukung tiga atau lebih proses konten versus dua (inti dan konten) saat ini.

Juga akan ada pilihan bagi pengguna untuk menonaktifkan fitur UI tertentu, seperti animasi untuk tab, menu, dan sebagainya. Idenya adalah bahwa jika Anda memiliki komputer yang tidak memiliki banyak RAM, menonaktifkan fitur ini bisa membantu mempercepat kerja mesin. Fitur-fitur ini masih dalam proses pengerjaan yang berarti Anda mungkin tidak dapat mengharapkan mereka akan dirilis dalam waktu dekat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini