Yuk! Kenalan dengan 10 Tanaman Karnivora Ini (2-Habis)

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 05:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 15 56 1668343 yuk-kenalan-dengan-10-tanaman-karnivora-ini-2-habis-OCacB1RTrW.jpg (Foto: Softpedia)

JAKARTA - Di luar sana terdapat banyak jenis tanaman, baik itu yang unik dan aneh. Salah satu jenis tanaman tersebut adalah tanaman karnivora, tanaman yang memakan serangga dengan cara menjebak.

Tak hanya satu, ada banyak tanaman karnivora yang tersebar di seluruh dunia. Berikut ini daftarnya seperti Okezone rangkum dari buku berjudul 'Amazing!!! Cerita-Cerita Sains Terbaik dari Alquran', Senin (17/4/2017).

6. The Venus Fly Trap (Dionaea Muscicapula)

Tanaman ini hidup di rawa daerah utara dan selatan Carolina. Tanaman yang satu ini menangkap dan mencerna mangsa, terutama serangga dan arakhnida dengan perangkat yang dibentuk oleh bagian sisi masing-masing daun.

7. Waterweeel Plant (Aldrovanda)

Tanaman jenis yang ditemukan di Eropa, Asia, Afrika, dan Australia ini hidup di dalam air. Perangkapnya berada di sekitar tengah batangnya, yang terdiri atas dua lobus yang membuka bersama-sama untuk membentuk mirip buku yang terbuka.

8. Bladderworts (Utricularia dan Polypompholyx)

Tanama ini terkait dengan butterworts dan mewakili genus terbesar tanaman karnivora bahkan lebih banyak dibanding sundews.

9. Sundews (Drosera)

Tanaman ini mewakili lebih dari 170 spesies. Sundews ada di antara tanaman karnivora yang paling banyak ditemukan di seluruh benua, kecuali Antartika.

10.Butterworts (Pinguicula)

Tanaman ini hidup di daerah basah di Amerika, Eropa, dan Asia Utara. Ia menggunakan kelenjar daunnya yang lengket untuk memikat, menjebak, dan mencerna serangga.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini