Masalah Bootloop di Nexus 6P Bakal Jadi Sasaran Gugatan

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 15 57 1668230 masalah-bootloop-di-nexus-6p-bakal-jadi-sasaran-gugatan-KApOtXgvlW.jpg (Foto: Screenshot)

MOUNTAIN VIEW - Gugatan terkait dengan masalah ‘bootloop’ di perangkat Nexus 6P diprediksi bakal datang dalam waktu dekat.

Firma hukum Chimicles & Tikellis saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah akan mengisi gugatan class action untuk melawan Google dalam jenis masalah yang telah dilaporkan dalam ponsel Nexus 6P. Bersama isu-isu penutupan awal dengan perangkat yang sama.

Jenis masalah bootloop juga telah dilaporkan pada perangkat lain. Firma hukum lain telah mengajukan gugatan class action terhadap LG untuk jenis-jenis masalah yang memengaruhi beberapa pemilik LG G4 dan V10. Firma yang sama bisa memperluas gugatan mereka untuk mencakup perangkat lain dengan laporan serupa seperti G5, V20, dan Nexus 5x buatan LG.

Dalam hal ini, Chimicles & Tikellis melihat ke dalam pengajuan yang mirip untuk Nexus 6P yang dibuat Huawei. Gugatan itu juga mencakup laporan bahwa baterai di Nexus 6P mati sepenuhnya untuk beberapa pemilik tanpa peringatan, meskipun indikator baterai bisa menunjukkan sisa daya sebanyak 60%.

Firma hukum berpendapat bahwa ketika Google menyadari masalah kedua, mereka telah mengarahkan orang dengan masalah ini. Untuk masalah baterai, perusahaan mengklaim Huawei telah mengatakan kepada pelanggan itu adalah masalah software dan melewati buck back ke Google.

Pada masalah bootloop, perusahaan mengklaim Huawei telah membantu pelanggan yang ingin mendapatkan perangkat pengganti, bahkan jika itu masih dalam garansi. Demikian seperti dikutip Android Authority, Sabtu (15/4/2017).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini