Microsoft Ajukan Paten Pemindai Iris untuk Ponsel Masa Depan?

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 17 April 2017 09:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 17 207 1669102 microsoft-ajukan-paten-pemindai-iris-untuk-ponsel-masa-depan-iKBR3El5JD.jpg (Foto: Neowin)

WASHINGTON - Teknologi keamanan perangkat tak hentinya dikembangkan oleh berbagai perusahaan. Kali ini Microsoft juga diketahui tengah mengajukan paten untuk teknologi keamanan dengan memindai iris.

Dilansir Neowin, Senin (17/4/2017) dari Patently Mobile, bahwa Microsoft telah mematenkan pemindaian iris. Teknologi tersebut berpotensi akan digunakan pada perangkat Microsoft di masa menddatang.

Berdasarkan pengajuan paten, perangkat itu akan memiliki beberapa elemen yang akan memindai mata dari berbagai sudut. Sementara itu, kamera akan menjepret mata dari sebuah foto untuk menyimpan data yang berbeda.

Dengan data tersebut, teknologi yang dibenamkan Microsoft akan memapu membedakan mana mata penggunanya yang nyata atau mata dari sebuah foto. Namun teknologi ini masih membutuhkan langkah tambahan untuk memvalidasi datanya.

Teknologi keamanan baru Microsoft ini masih dalam pengajuan paten, sehingga belum dapat dipastikan akan benar-benar digunakan. Sebelumnya, Microsoft juga telah memperkenalkan teknologi keamanan melalui Windows Hello dengan memindai wajah atau sidik jari untuk membuka perangkat.

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini