WeGame Tantang Steam di Toko Game Digital

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 18 April 2017 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 18 207 1670459 wegame-tantang-steam-di-toko-game-digital-XXSmpg7U9i.jpg (Foto: Steam)

REDMOND - Tencent tampaknya berniat untuk menantang Steam dengan meluncurkan layanan yang disebut dengan WeGame. WeGame sendiri sejatinya merupakan rebranding dari toko digital Games Platform.

Platform sebelumnya (Games Platform) melayani di China, tetapi dengan WeGames, platform bakal melayani secara global. Kabar tersebut datang dari analis Daniel Ahmad via tweet yang ia buat pada 16 April, seperti dikutip Venture Beat, Selasa (18/4/2017).

Tencent merupakan perusahaan game terbesar di dunia. Ia memiliki League of Legend pengembang Riot Games dan saham di Activision Blizzard, Supercell, dan Epic Games. Menurut Newzoo, pasar game China pada 2016 bernilai USD13,8 miliar dan Tencent perusahaan utama mengambil keuntungan dari game PC.

Tencent merancang Tencent Games Platform untuk game free to play seperti ‘League of Legends’, tetapi sekarang menambahkan game berbayar dari pengembang barat.

Selama ini, ruang game digital telah didominasi oleh Toko Valve’s Steam, yang memiliki lebih dari 125 juta akun yang terdaftar. Sementara menurut Ahmad, Tencent Games Platform sudah memiliki 200 juta pengguna di China.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini