Wah! Pesona Langit Menakjubkan di Hawaii Malam Hari

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 18:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 18 56 1670760 wah-pesona-langit-menakjubkan-di-hawaii-malam-hari-e0NZTmF14x.jpg (Foto: Skyglow)

HAWAII - Proyek Skyglow baru-baru ini memperlihatkan video yang menangkap rekaman dari beberapa lokasi langit gelap di Amerika Utara. Tempat tersebut belum terlibat aktivitas cahaya dari manusia, di mana masyarakat masih dapat melihat bintang atau cahaya dari Milky Way.

Menurut Dark Sky Association International, sekira 80 persen dari dunia hidup dengan mengandalkan cahaya langit. Sementara cerahnya langit malam berasal dari sumber cahaya seperti lampu jalan yang memantul.

Tim Skyglow mengumpulkan buku dan bekerja pada seri video dan mendokumentasikan apa yang telah melintasi langit gelap di Amerika Utara.

Tim dari University of Hawaii mengungkapkan puncak Mauna Kea di Hawaii adalah langit yang paling murni di Bumi. Hal itu sangat penting bagi para astronom guna mencegah gangguan yang terjadi saat teleskop mengambil gambar tajam.

Bahkan, komunitas dunia teleskop gunung bergabung baru-baru ini untuk mengambil gambar dari lubang hitam di pusat galaksi. Fotonya dapat dilihat pada akhir tahun.

Akan tetapi, Mauna Kea memiliki dimensi lain ketika ada campur tangan manusia. Para ilmuwan berharap, dapat mengambil keuntungan dari puncak gunung untuk membangun instrumen melihat bintang besar, seperti yang akan datang dalam jarak penglihatan tiga puluh meter dari teleskop. Demikian dilansir dari Gizmodo, Selasa (18/4/2017).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini