Apple Diprediksi Bakal Lenyapkan Teknologi Touch ID di iPhone 8

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 18 57 1670434 apple-diprediksi-bakal-lenyapkan-teknologi-touch-id-di-iphone-8-etTlhVh1xz.jpg (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO - Sejak Apple memperkenalkan Touch ID di iPhone 5s, fitur ini tampknya menjadi standar hampir di setiap iPhone yang dirilis. Namun, menurut analis Andy Hargreaves dari Pacific Crest Securities, ada kemungkinan peluncuran iPhone 8 tanpa fitur tersebut.

Dalam kutipan dari catatan penelitiannya diperoleh MacRumors, "Pilihan kemungkinan untuk Apple termasuk penundaan produksi atau penghapusan penginderaan sidik jari di iPhone OLED. Kami percaya Apple terus bekerja pada pemecahan masalah sidik jari optik."

"Jika Apple memecahkan masalah dalam bulan depan atau lebih, kemungkinan akan menempatkan volume pesanan pada saat itu," lanjutnya seperti dikutip Ubergizmo, Selasa (18/4/2017).

Hargreaves juga mencatat bahwa ini bisa menyebabkan keterlambatan dalam peluncuran iPhone. "Ini kemungkinan akan mengakibatkan penundaan peluncuran iPhone OLED, tapi kami tidak akan mengharapkan untuk memengaruhi volume untuk siklus. Jika tidak mampu memperbaiki masalah dalam sisa waktu, Apple mungkin terpaksa untuk menghilangkan penginderaan sidik jari dari iPhone OLED sama sekali."

Sebelumnya, Apple disebut bakal mempertimbangkan untuk memperkenalkan fitur pemindaian wajah dengan kamera depan di iPhone 8, tapi tak diketahui apakah itu berada di samping Touch ID atau menggantikan Touch ID.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini