Tips Cerdik Bikin Video Bagus dengan iPhone (2-Habis)

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 18 92 1670743 tips-cerdik-bikin-video-bagus-dengan-iphone-2-habis-MMhgQe1FYe.jpg (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO - iPhone disebut menjadi salah satu smartphone yang menawarkan kamera bagus baik ketika mengambil foto maupun video.

Meski begitu, dengan kamera baik tak berarti menjamin Anda mendapatkan hasil yang baik. Berikut beberapa tips dan trik dasar untuk membantu Anda merekam video lebih baik di iPhone, yang dikutip dari Cnet, Rabu (19/4/2017).

Berhenti Bergerak

Video shaky atau gemetaran membuat sulit untuk ditonton. Oleh sebab itu, iPhone memiliki built-in stabilizer, yang bisa mengatasi shaking video Anda. Secara teknis ada dua, satu optic, dan satu digital.

Pencahayaan yang Baik

Ambil video iPhone dalam cahaya yang baik, tetapi ketika Anda berada di dalam ruangan atau dalam pencahayaan campuran, Anda memerlukan sedikit bantuan. Anda harus menyadari sumber cahaya Anda. Jika ada cahaya terang di belakang subjek, Anda mungkin bisa mendapatkan tampilan siluet. Untuk mengatasi ini, pertimbangkan untuk memindah subjek menghadap cahaya. Selain itu, berhati-hati pada setiap bayangan Anda.

Gunakan Aturan Tic Tac Toe

Menempatkan subjek di tengah layar Anda cukup mudah, tapi tidak semuanya selalu harus secara sempurna di tengah. Bahkan, lining up bagian penting dari subjek Anda pada pertiganya bisa membuat komposisi lebih menarik. Ini disebut aturan pertiga.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini