Sederet Fitur Sambangi Aplikasi Messenger

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 19 April 2017 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 19 207 1671343 sederet-fitur-sambangi-aplikasi-messenger-LLIZ2qqHfD.jpg (Foto: Digital Spy)

MENLO PARK – Facebook kini menambahkan banyak fitur untuk Messenger. Update terbaru aplikasi memberikan tab baru Discover, lebih banyak game, dan beberapa integrasi bot.

Tab Discover akan menyediakan konten dan bot yang dibagikan oleh perusahaan dan publisher serta pilihan untuk mencari bot tertentu.  Bot di sini seperti aplikasi di dalam aplikasi yang terintegrasi dengan pesan Anda.

Misalnya, pengguna dapat mengirim lagu melalui Spotify sembari menggunakan aplikasi Messenger, tanpa keluar dari aplikasi itu. Fitur ini mirip dengan tab Discover yang ada di Snapchat. Kini, Facebook, Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram mengeluarkan tab itu menggunakan versinya sendiri.

Aplikasi Messenger kini juga mampu membaca kode QR pada kamera aplikasi seperti Snapcodes di Snapchat. Selain itu, beberapa game juga telah digulirkan di Messenger untuk dimainkan pengguna seperti Words With Friends.

Virtual asisten M Facebook juga akan meningkatkan kemampuannya pada Messenger, menawarkan saran seperti pengingat kalender misalnya saat pengguna memiliki rencana pertemuan. Demikian seperti dilansir dari Digital Spy, Rabu (19/4/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini