Selain Google Maps, Aplikasi Ini Bisa Digunakan untuk Navigasi (2-Habis)

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 20 207 1672733 selain-google-maps-aplikasi-ini-bisa-digunakan-untuk-navigasi-2-habis-EO9dUp7iq6.jpg (Foto: Google Play Store)

MOUNTAIN VIEW - Melakukan navigasi sekarang ini tak perlu repot karena berkat bantuan aplikasi, sekarang menjadi lebih mudah. Sejauh ini, pengguna biasanya menggunakan Google Maps untuk menavigasi perjalanan, padahal tak hanya Google Maps yang dijadikan panduan dalam perjalanan.

Di Google Play Store sendiri sudah ditemukan banyak aplikasi navigasi, namun berikut ini beberapa yang terbaik seperti dikutip Okezone dari Android Authority, Jumat (21/4/2017).

Scout GPS Navigation

Ini merupakan aplikasi GPS lawas dengan lapisan warna yang lebih segar. Dulu aplikasi ini disebut TeleNav dan ia berubah nama, ikon, dan tampilannya untuk memberikan kesan yang lebih segar.

Sygic: GPS Navigation and Maps

Sygic merupakan aplikasi navigasi monumental populer yang menawarkan lebih dari 50 juta unduhan hingga sampai saat ini. Seperti aplikasi lain, ia menyediakan peta download untuk penggunaan offline namun aplikasi yang satu ini menggunakan peta TomTom.

Maps.me

Maps.me merupakan aplikasi navigasi dan GPS gratis lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan peta offline, turn by turn directions, dan update peta via OpenStreetMap. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk bookmarking lokasi.

BackCountry Navigator

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa menambahkan tempat favorit dan menandainya di map, view berbagai jenis jalur, dan banyak lagi. Selain itu, ia juga memiliki beberapa pilihan peta.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini