Trik Membuat Password iCloud yang Aman

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 07:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 20 92 1672688 trik-membuat-password-icloud-yang-aman-76DwQHvgKq.jpg Foto: Dok. PC World

JAKARTA – Bagi Anda pengguna iPhone, iPad, ataupun Mac, iCloud menjadi salah satu kunci dalam dunia digital. Karena itu, Anda tentunya harus menjaga keamanan khususnya password yang dgunakan di iCloud.

Berikut ini trik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keamanan iCloud. Demikian seperti dinukil dari laman PC World.

Ubah Password

Cobalah untuk mengubah password Anda secara berkala. Anda tidak harus mengganti-ganti password tapi temukanlah password yang kuat yang bisa menjaga keamanan iCloud.

Aktifkan Autentikasi

Guna menjaga keamanan iCloud dari para hacker, Anda perlu mengaktifkan dua faktor autentik. Misalnya dengan melakukan pengaman pada iCloud pertanyaan seperti, apa nama hewan peliharaan pertama Anda. Cukup memilih menu settting-apple ID- Password &security- two factor authentication dan masukkan nomer Anda.

Simpan Nomor yang dipercaya

Saat Anda memasukakn dua faktor autentik, maka Anda akan diminta untuk memasukakn nomor yang bisa dipercaya. Anda bisa memasukkan nomer teman maupun orang terdekat yang bisa dipercaya.

Mengawasi Perangkat

Saat masuk ke akun iCloud, Anda akan menemui beragam produk Apple lainnya. Ada beberapa perangkat yang memang bisa dipercaya yakni dengan menerima kode verifikasid dari iCloud Anda. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini