Sikap Kartini Masa Kini Versi Warganet Twitter

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 16:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 21 207 1673540 sikap-kartini-masa-kini-versi-warganet-twitter-KaYy5AMvK6.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - RA Kartini menjadi sosok yang penting bagi kaum perempuan di Indonesia. Sosok yang diberi gelar Pahlawan Nasional tersebut dianggap sebagai pembawa kesetaraan perempuan melawan diskriminasi gender di zaman dahulu.

Meski telah meninggal pada 1904 di Rembang, Jawa Tengah, namun sosok Kartini masih menjadi panutan bagi kaum hawa di Indonesia. Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Jumat 21 April 2017, warganet mengungkapkan sosok RA Kartini masa kini di Twitter.

Dari sejumlah kicauan yang muncul di topik ‘Kartini Masa Kini’, terlihat beberapa warganet menuliskan sikap ideal yang dimiliki oleh perempuan saat ini. Seperti yang diungkap oleh akun @putusantra berikut ini.

"Kartini masa kini adalah dia yang mampu berdikari. Beradaptasi dengan keadaan dan mampu berdiri sejajar dengan siapa pun itu," ungkapnya.

Ada pula beberapa kriteria kartini yang diungkapkan oleh beberapa public figure seperti pemenang Miss Indonesia 2016 Natasha Manuela dan juga penyanyi Winda Viska.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini