Akibat Bootloop Nexus, Google & Huawei Terancam Gugatan Class Action

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 18:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 207 1673703 akibat-bootloop-nexus-google-huawei-terancam-gugatan-class-action-dLuhtI1ZhF.jpg (Foto: Engadget)

MOUNTAIN VIEW – Belum lama ini dikabarkan bahwa Google dan Huawei tengah dihadapkan dengan tuntutan hukum. Hal itu berkaitan dengan masalah bootloop yang terjadi pada smartphone Nexus 6P.

Rupanya firma hukum yang menyelidiki kasus tersebut diputuskan untuk melanjutkan tuntutan hukum itu. Secara resmi, firma hukum itu juga mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan gugatan class action (gugatan kelompok) kepada dua perusahaan yang merancang Nexus 6P.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Chimicles & Tikellis mengungkapkan, “Keluhan itu menyebutkan bahwa Google memberi tahu konsumen untuk mencari cakupan jaminan dari Huawei atas masalah ini. Sementara itu Huawei mengumumkan kepada konsumennya bahwa masalah yang terjadi itu bukan pada ponsel atau baterai, melainkan masalah software Google.”


Berdasarkan pernyataan itu, baik Google maupun Huawei tak membantu dan tak memberikan solusi. Hal ini membuat pengguna frustrasi dan menjadi dasar tuntutan hukum untuk dua perusahaan teknologi itu diajukan.

Baik Google maupun Huawei juga enggan memberikan komentar terkait tuntutan hukum ini. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (21/4/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini