Tips Hindari Pembobolan Password iCloud

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 21 207 1673740 tips-hindari-pembobolan-password-icloud-jEOujm5HIl.jpg (Foto: 9to5Mac)

JAKARTA - Meski terkenal akan keamanannya yang ketat, berdasarkan laporan beberapa waktu lalu, layanan iCloud milik Apple sempat dibobol oleh sekelompok hacker.

Agar bisa mengamankan data di dalam layanan tersebut, hal pertama yang seharusnya menjadi perhatian pengguna ialah melakukan cara pengamanan. Sebagaimana dilansir PC World berikut ini.

Ubah Password

Cobalah untuk mengubah password Anda secara berkala. Anda tidak harus mengganti-ganti password tapi temukanlah password yang kuat yang bisa menjaga keamanan iCloud.

Aktifkan Autentikasi

Guna menjaga keamanan iCloud dari para hacker, Anda perlu mengaktifkan dua faktor autentik. Misalnya dengan melakukan pengamanan pada iCloud pertanyaan seperti, apa nama hewan peliharaan pertama Anda. Cukup memilih menu settting –Apple ID Password & Security– two factor authentication dan masukkan nomor Anda.

Simpan Nomor yang Dipercaya

Saat Anda memasukkan dua faktor autentik, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor yang bisa dipercaya. Anda bisa memasukkan nomor teman maupun orang terdekat yang bisa dipercaya.

Mengawasi Perangkat​

Saat masuk ke akun iCloud, Anda akan menemui beragam produk Apple lainnya. Ada beberapa perangkat yang memang bisa dipercaya yakni menerima kode verifikasi dari iCloud Anda.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini