Cara Menemukan Foto Facebook yang Terhapus

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017, 09:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 92 1673820 cara-menemukan-foto-facebook-yang-terhapus-KqDl0C52H5.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pengguna mungkin pernah menghapus foto di jejaring sosial Facebook. Foto tersebut mungkin terhapus tidak sengaja dan pengguna ingin melihatnya kembali.

Pengguna tidak perlu khawatir karena foto yang diunggah ke Facebook tersimpan di server. Sehingga, meskipun foto telah terhapus dari album Facebook, pengguna tetap dapat memulihkannya kembali.

Berikut ini cara untuk melihat kembali foto yang terhapus. Login Facebook di PC, lalu masuk ke pengaturan. Kemudian di bagian bawah, temukan opsi Unduh salinan data Facebook Anda.

Setelah mengklik, pengguna akan dibawa ke halaman Unduh Arsip. Facebook tidak akan langsung menyediakan file zip kepada pengguna, melainkan pengguna harus melalui tahap verifikasi.

Pengguna bisa mengklik Mulai Arsip Saya dan Facebook mengirimkan link ke alamat email pengguna yang telah didaftarkan. Buka email pengguna, temukan link yang dikirimkan oleh Facebook. Klik link tersebut, dan selanjutnya pengguna akan melalui tahap verifikasi password.

Bila langkah di atas sudah dipenuhi, download arsip bisa dilakukan. Apabila selesai diunduh, pengguna tinggal melakukan ekstrak file dan kemudian cari foto atau video yang diinginkan pengguna.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini