Techno of The Week: Tips Bikin Keyboard Laptop Anda Lebih Awet

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 23 April 2017, 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 92 1673889 techno-of-the-week-tips-bikin-keyboard-laptop-anda-lebih-awet-2J8Yyxpmzf.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Keyboard pada laptop merupakan komponen yang sering disentuh oleh pengguna. Diambil dari berbagai sumber, berikut ini cara merawat keyboard laptop agar perangkat ini bisa lebih awet.

Gunakan Cover Keyboard

Keyboard yang dilapisi cover atau pelindung bisa lebih aman, sehingga debu atau cairan tidak dapat masuk ke dalam perangkat. Pengguna bisa memakai cover keyboard yang umumnya dijual dengan banderol harga yang murah.

Bersihkan Debu

Debu yang menumpuk bisa mengganggu kenyamanan pengguna. Selain itu, debu yang terjepit di bawah tombol keyboard bisa saja mengganggu pengguna saat mengetik. Sebaiknya pengguna membersihkan tombol keyboard secara berkala agar debu tidak terlalu menumpuk.

 

Hindari Cairan yang Masuk

Pengguna mungkin memiliki kebiasaan menaruh gelas berisi air dekat laptop. Sebaiknya pengguna tidak menaruh gelas tersebut dekat laptop, sebab bisa berpotensi air itu tumpah akibat tersenggol tidak sengaja oleh pengguna.

Tidak Menekan Keyboard Terlalu Kencang

Ada produsen yang menciptakan keyboard dengan tombol mekanik. Dengan tombol tersebut, pengguna bisa nyaman saat bermain game misalnya atau melakukan tugas pengetikan. Meskipun demikian, disarankan untuk tidak menekan keyboard dengan ketukan yang terlalu keras agar keyboard awet.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini