Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Artis Berdayakan Penggemarnya via Media Sosial

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 25 207 1676170 ini-cara-artis-berdayakan-penggemarnya-via-media-sosial-QVb49vkWmh.jpeg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA – Beragam sosial media kini banyak digandrungi masyarakat Tanah Air. Rupanya hal itu juga turut dimanfaatkan oleh para artis. Namun seperti diketahui, beragam komentar netizen mewarnai berbagai posting-an artis populer.

Ruben Onsu dalam gelaran BEKRAF dan idEA mengungkapkan bahwa netizen Tanah Air tak jarang mengunggah komentar negatif di berbagai media sosial. Namun menurutnya, hal itu kembali kepada sikap yang ditunjukkan oleh sang artis atau publik figur.

“Netizen sekarang itu seram, misalnya kita capek, disangkanya yang lain-lain. Tapi karena netizen juga kita banyak dikenal orang,” katanya di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Menurut suami dari Sarwendah itu, media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis dibanding untuk menumpahkan hal negatif. Tanpa gembar-gembor dan mengeluarkan banyak biaya, platform media sosial mampu menarik perhatian banyak orang.

“Kalau buat jualan bagus. Saya posting di sosmed, enggak ada launching enggak ada apa cuma posting doang,” ujarnya.

Bersama Raffi Ahmad, Kartika Putri, dan Gilang Dirga, Ruben Onsu menginisiasi program untuk mengajak para fans-nya berbisnis melalui platform e-commerce. Program ini juga terselenggara berkat kerjasama BEKRAF dan idEA untuk mewujudkan misi Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar pada 2020.

Mewakili rekannya yang lain Raffi Ahmad mengungkapkan misi program ini untuk memberdayakan netizen khususnya dari kalangan fans para artis.

“Kita ingin mencoba mengembangkan fans, bisa mencari rezeki bersama, dan bangga dengan produk kita sendiri. Dari pada sosmed kita gunakan untuk bully, hoax atau hal yang enggak bener, komentar enggak baik, mending digunakan untuk yang bermanfaat. Intinya kita mengajak fans-fans untuk berbisnis,” katanya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini