Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang dari Kursi CEO, Marissa Mayer Bakal Kantongi Rp2,4 Triliun

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 26 207 1676633 hengkang-dari-kursi-ceo-marissa-mayer-bakal-kantongi-rp2-4-triliun-qx5hwuofwP.jpg Marissa Mayer (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO – Setelah akuisisi Verizon terhadap Yahoo! selesai, CEO Yahoo! Marissa Mayer akan turun dari kursi kepemimpinannya. Sebagai imbalannya, bos Yahoo! itu akan mendapatkan saham senilai USD186 juta atau sekira Rp2,4 triliun.

Disitat dari Business Insider, Rabu (26/4/2017), Mayer memiliki saham senilai Rp2,4 triliun, opsi saham, dan unit saham terbatas yang semuanya akan dipatuhi sebelum kesepakatan ditutup.

Jumlah tersebut berdasarkan analisis New York Times atas pernyataan proxy Yahoo! yang baru diajukan pada Senin oleh Securities Exchange Commission. Nilai saham Mayer didasarkan pada harga penutupan saham Yahoo! sebesar USD48,15 pada Senin dan bisa berubah nantinya.

Namun, menurut aritmatika New York Times, ia akan mendapatkan kompensasi lebih dari USD200 juta selama hampir lima tahun di perusahaan itu, termasuk gaji, bonus dan pembayaran lainnya.

Sekadar informasi, tahun lalu Verizon membeli Yahoo! dengan mahar sebesar USD4,83 miliar, meskipun perusahaan telekomunikasi tersebut melakukan negosiasi ulang dengan harga yang lebih rendah setelah pelanggaran keamanan terungkap.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini