Trik agar Baterai Smartphone Awet (1)

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 28 April 2017, 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 27 92 1677951 trik-agar-baterai-smartphone-awet-1-cc2l1vhub1.jpg Foto: Dok. Gadgets Now

JAKARTA – Seringnya menggunakan smartphone membuat baterai menjadi cepat habis. Anda pun harus terus mengisinya berulang-ulang. Namun, Anda tetap bisa menyiasati agar baterai dalam smartphone bisa awet.

Dinukil dari laman Gadgets Now, berikut ini trik yang bisa Anda lakukan agar baterai dalam smartphone bisa awet.

Matikan Getaran

Salah satu trik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai smartphone adalah mematikan getaran. Sebab, hal ini akan menghemat daya baterai.

Wallpaper

Gunakan wallpaper berwarna hitam. Trik yang satu ini juga akan banyak menghemat baterai.

Lokasi

Sesuaikan mana saja aplikasi yang perlu menggunakan lokasi, sehingga tidak semuanya menggunakan lokasi. Hal ini bisa menjadi cara jitu Anda menghemat baterai smartphone.

Update Android

Meng-update Android mungkin terlihat tidak praktis. Namun hal ini bisa membuat baterai smartphone Anda lebih hemat. Secara keseluruhan, performa smartphone Anda juga bisa menjadi lebih baik.

Nyalakan Airplane Mode

Ini mungkin bukan solusi yang bisa Anda lakukan setiap hari. Tapi hal ini bisa sangat membantu Anda dalam menghemat baterai smartphone. Anda bisa mencoba untuk menyalakan airplane mode dengan begitu baterai bisa awet. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini