Trik agar Baterai Smartphone Awet (2-Habis)

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 28 April 2017, 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 27 92 1677968 trik-agar-baterai-smartphone-awet-2-habis-q04Xf7PsRB.jpg Foto: Dok. Gadgets Now

JAKARTA – Banyak masyarakat yang memanfaatkan smartphone untuk membantu berbagai aktivitas mereka. Hal tersebut tentu akan membuat baterai smartphone menjadi cepat habis.

Guna mengakali agar baterai Anda awet, berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan. Seperti dinukil dari laman Gadgets Now.

Widgets

Trik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai smartphone yakni dengan memafaatkan widgets. Pasanglah semua yang Anda butuhkan di layar smartphone.

Matikan Auto-Sync

Aplikasi seperti Gmail, Twitter, Calender pastinya akan terus-menerus memberikan update. Sehingga Anda perlu mematikan auto-sync pada aplikasi tersebut guna menghemat baterai smartphone.

Doze Mode

Ini mungkin salah satu perangkat terakhir di Android OS. Dengan menggunakan fitur ini, smartphone Anda akan dinonaktifkan.

Data

Saat Anda sudah terkoneksi dengan mobile data, pastikan bahwa wifi Anda mati. Jangan lupa juga untuk mengecek bluetooth, GPS, sampai wifi NFC.

Matikan ‘Always On’

Di beberapa aplikasi seperti Google biasanya terdapat fitur ‘always on’. Cobalah untuk mematikan fitur tersebut jika untuk menghemat baterai smartphone. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini