Share

Meski Diretas, Telkomsel Klaim Data Pengguna Masih Aman

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 207 1679070 meski-diretas-telkomsel-klaim-data-pengguna-masih-aman-y3nodjU0iY.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Telkomsel mengalami insiden peretasan website yang mengakibatkan berubahnya tampilan pada alamat Telkomsel.com. Kendati demikian pihak Telkomsel mengklaim bahwa peristiwa itu tak berimbas pada informasi data milik pelanggan.

Server yang digunakan untuk menjalankan website Telkomsel diakuinya berbeda dengan server yang digunakan untuk menyimpan data pelanggan. Oleh karena itu peretasan itu pun tak memiliki risiko adanya pencurian data.

"Web Telkomsel yang diretas merupakan stand alone website baru kami yang terpisah dengan server yang menyimpan data pelanggan. Sehingga server yang tadi pagi diretas adalah semata-mata server untuk memberikan layanan informasi," kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, Jumat (28/4/2017).

Lebih lanjut, Ririek mengatakan jika server website yang telah diretas tak menyimpan billing ataupun data transaksi pelanggannya, sehingga pelaku peretasan tak bisa mendapatkan informasi ataupun data-data penting yang berkaitan dengan pelanggan Telkomsel.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini