PlayStation 5 Jadi Penantang Project Scorpio pada 2018?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 57 1679899 playstation-5-jadi-penantang-project-scorpio-pada-2018-L0oO0GQu3K.jpg (Foto: Game Spot)

JAKARTA - Microsoft belum lama ini dilaporkan sedang mempersiapkan konsol terbaru pada akhir tahun mendatang. Konsol yang berasal dari Project Scorpio tersebut digadang-gadang sebagai penerus dari Xbox yang ada saat ini.

Belum resmi diumumkan, Microsoft mendapatkan ganjalan dari kompetitiornya, Sony. Perusahaan asal Jepang itu diprediksi akan merilis penerus dari PlayStation 4 pada 2018.

Dikutip Game Spot, Minggu, (30/4/2017), analis Macquarie Capital Securities, Damian Thong, memprediksi bahwa PlayStation 5 akan dirilis Sony di tahun depan sebagai jawaban dari Project Scorpio.

Prediksi Thong dikenal cukup akurat. Sebelumnya, Thong juga memprediksi hadirnya PlayStation 4 Pro dan versi Slim. Dengan adanya kabar ini, tentunya bisa jadi sebagai bentuk pengalih perhatian pencinta game console dari Project Scorpio ke PlayStation 5.

Selain itu, hal tersebut juga bisa jadi berdampak pada penjualan PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro yang kini telah ada di pasaran. Sayangnya, tak ada informasi lebih merinci mengenai fitur di dalamnya.

Sementara itu, Sony masih bungkam dan belum menanggapi adanya kabar tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini