Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Foxconn Umbar Rencana Investasi di AS

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 03 207 1682076 bos-foxconn-umbar-rencana-investasi-di-as-0zZP3gYNWy.jpg (Foto: Manufacturing Global)

TAIPEI – Foxconn, produsen elektronik yang menjadi pemasok utama Apple merencanakan investasi ‘capital-intensif’ di Amerika Serikat (AS). Hal ini diungkapkan oleh presiden perusahaan itu, Terry Gou, saat keluar dari Gedung Putih, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (3/5/2017).

Foxconn mengoperasikan fasilitas manufaktur besar di China yang merupakan basis perakitan iPhone milik Apple. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah sejak lama mengamati investasi di AS.

Sejak dirinya terpilih, Presiden Donald Trump telah mengumumkan investasi AS, baik oleh perusahaan dalam negeri maupun asing, untuk melestarikan dan menciptakan lapangan kerja di AS.

Tak jelas apakah Gou telah bertemu dengan Trump secara pribadi saat di Gedung Putih.

“Kami merencanakan sejumlah investasi di Amerika. Proyek ini akan mencakup investasi capital-intensif dan invetasi tenaga kerja, serta teknologi tinggi,” kata Gou.

Pada Januari, Foxconn tengah mempertimbangkan pendirian manufaktur display di AS dengan investasi lebih dari USD7 miliar. Namun saat ditanya nilai investasi untuk proyeknya kali ini, ia mengatakan bahwa ingin Pemerintah AS yang mengumumkannya.

“Kami masih belum final. Saya kira kita akan mengumumkannya pada musim panas, mungkin beberapa minggu lagi,” ujarnya. 

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini