Share

Bos Microsoft Ungkap "Nafas Baru" Windows Phone

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 05 Mei 2017 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 04 207 1683348 bos-microsoft-ungkap-nafas-baru-windows-phone-Pr2xhUUxBj.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Microsoft telah lama tak lagi mengeluarkan smartphone model baru. Saat ini mereka hanya memiliki perolehan market share di bawah 1%. Kabar mengenai bocoran smartphone terbaru pun tak lagi terdengar.

Malahan, dalam dokumen di bursa saham AS, Microsoft dilaporkan tak lagi menyertakan Windows Phone sebagai bagian dari rencana investasinya. Sehingga, muncul dugaan bahwa smartphone Windows Phone akan mati di kuartal III 2017.

Baru-baru ini, CEO Microsoft Satya Nadella, buka suara mengenai masa depan divisi ponselnya. Ia mengatakan bahwa dalam waktu yang akan datang Microsoft bakal menghadirkan smartphone yang berbeda dengan ada saat ini.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (5/5/2017), Nadella mengakui bahwa perusahaannya memiliki kerjasama dengan HP dalam membuat smartphone Windows. Pihaknya akan foks pada manajemen dan keamanan serta Continuum, yang kemungkinan Windows Phone akan memiliki fungsi ganda sebagai desktop.

Nantinya, Microsoft akan berfokus pada aplikasi serta layanan yang bisa bersaing dengan sistem operasi seperti iOS dan Android dengan mengandalkan perangkat Surface.

"Jadi ketika Anda mengatakan kapan kami akan membuat ponsel selanjutnya, saya yakin kami akan membuat lebih banyak ponsel. Tetapi mungkin saja mereka tidak seperti telefon yang ada saat ini," ungkap Nadella.

Dengan adanya konfirmasi dari Bos Microsoft tersebut, maka dipastikan jika Windows Phone masih memiliki nafas baru dan akan hadir di waktu yang akan datang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini