Saingi Lenovo, Ponsel Anyar HTC Hilangkan Jack 3,5mm

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 04 Mei 2017, 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 04 57 1682897 saingi-lenovo-ponsel-anyar-htc-hilangkan-jack-3-5mm-ZrSuaew4UM.jpg (Foto: Ubergizmo)

CHINA – Beberapa vendor mulai menghilangkan jack headphone 3,5mm yang populer digunakan pengguna. Langkah ini kabarnya juga akan kembali diadopsi oleh HTC melalui smartphone HTC U 11.

Dalam posting-an tweet yang diunggah oleh akun @LlabTooFeR, mengisyarakan bahwa HTC U 11 tak akan menggunakan jack headphone pada ponselnya. Namun sebaliknya, HTC akan menawarkan adaptor pengganti.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (4/5/2017), handset ini dikabarkan akan menggunakan port USB-C untuk pengisian baterai dan audio. Hal tersebut menunjukkan bahwa pengguna akan diberikan adaptor USB-C ke jack 3,5mm jika ingin menggunakan headphone populer.

Sebagai gantinya, HTC juga akan melengkapi ponsel dengan headphone bundling menggunakan koneksi USB-C, seperti HTC U Ultra. Spekulasi menyebutkan bahwa dengan menggunakan headphone itu, akan menghasilkan suara dengan kualitas yang lebih tinggi.

Hilangnya jack headphone populer ini mulanya diusung oleh iPhone. Beberapa vendor lain juga turut mengadopsi hal yang sama seperti Lenovo melalui ponselnya model Motorola yaitu Moto Z dan Moto Z Force.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini