Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Fakta Aneh Sosok Bapak Microsoft Bill Gates (1)

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 08 Mei 2017 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 08 207 1686073 8-fakta-aneh-sosok-bapak-microsoft-bill-gates-1-rZFveKO1kE.jpg Foto : Shutterstock

WASHINGTON – Pendiri perusahaan teknologi raksasa Microsoft, Bill Gates, tidak bisa dimungkiri merupakan salah seorang terkaya di dunia. Bagaimana tidak, kekayaannya saat ini sekira Rp1 triliun. Tetapi di balik semua itu, tersimpan fakta aneh yang jarang diketahui publik.

Dilansir laman Gadgetsnow, Senin (8/5/2017), berikut delapan cerita terbaik sekaligus teraneh dari sosok Bill Gates.

1. Masa SMA

Di SMA, Gates ditugaskan oleh administrasi untuk membuat jadwal kelas. Gates memanfaatkan kesempatan itu untuk mengisi kelasnya dengan semua gadis yang ia suka.

2. Saat Berkuliah di Harvard

Aneh memang, seorang jenius seperti Gates tak pernah mengikuti kelas apa pun saat berkuliah, tetapi ia selalu mendapatkan nilai A untuk ujian terakhirnya.

3. Memecahkan Masalah Matematika

Dalam jangka waktu 30 tahun di Harvard, Gates memiliki solusi mengesankan yang disebut ‘pancake sorting’ dalam matematika yang berlangsung selama 30 tahun. Tapi ketika profesornya menelefonnya untuk memberi tahu bahwa solusinya akan dipublikasikan di koran akademis, Gates tidak peduli. Ia sudah lebih dahulu menemukan Microsoft.

4. Hobi Kebut-kebutan

Fakta menarik lainnya dari Gates adalah ia pernah mendapatkan tiga kali surat tilang saat mengemudikan Porsche 911. Gates biasa mengemudi dengan gila mengelilingi padang pasir Albuquerque, di dekat kantor pertama Microsoft. Ia juga pernah menghancurkan mobil Porsche 928 milik temannya dan memakan waktu satu tahun untuk perbaikan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini