Membuat Android Lebih Ramah bagi Anak-Anak

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017, 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 08 92 1686173 membuat-android-lebih-ramah-bagi-anak-anak-805o06NBFN.jpg Foto: Dok. Lifewire

JAKARTA – Sebagai anak-anak, mereka tentu diliputi rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga Anda pun harus bisa memastikan bahwa semua barang-barang yang ada di sekeliling aman dari jangkauan anak-anak, termasuk gadget Anda sendiri.

Seperti dinukil dari laman Life Wire, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat gadget Anda aman bagi anak-anak. Sekaligus membuat semua data yang ada di gadget tersebut aman.

Dampingi

Bukan hanya saat menonton televisi Anda perlu mendampingi anak-anak. Namun dalam menggunakan gadget, Anda pun perlu mendampingi anak-anak.

Kunci Gadget Anda

Saat tidak di tempat, pastikan bahwa gadget Anda aman, sehingga semua data yang ada pun tetap terjaga. Oleh karena itu, jangan lupa mengunci gadget Anda.

Buat Pengguna Baru

Dengan membuat user baru, Anda bisa mengakses beberapa aplikasi yang sesuai dengan anak Anda. Hal ini akan menghindari Anda dan anak untuk mengakses konten-konten yang tidak sesuai.

Siapkan Pembatas pada Google Play

Anda juga perlu untuk membuat pembatasan pada Google Play. Hal ini penting untuk bisa membatasi penggunaan gadget kepada anak-anak Anda.

Aplikasi bagi Anak-Anak

Anda juga perlu memastikan bahwa aplikasi yang ada pada gadget bisa sesuai dengan pertumbuhan anak-anak. Pilihlah beberapa aplikasi yang memang tepat digunakan bagi anak-anak Anda. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini