Tips agar Koneksi Internet Berfungsi Kembali (2-Habis)

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 08 Mei 2017, 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 08 92 1686217 tips-agar-koneksi-internet-berfungsi-kembali-2-habis-1kq1SkQo4J.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Matinya jaringan internet bisa menjadi hal yang menjengkelkan. Apalagi jika pekerjaan Anda berhubungan langsung dengan internet. Karena itu, Anda perlu mengecek kembali jaringan internet . Karena mungkin saja ada beberapa kesalahan yang terjadi.

Seperti dinukil dari laman Lifewire, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk membuat koneksi internet hidup kembali. Apa saja?

Konfigurasi Jaringan Wireless

Jaringan wifi memiliki enkripsi piliha seperti WPA atau WEP yang bisa dihidupkan sesuai dengan kebutuhan komputer. Jika seseorang mengubah enkripsi kunci tersebut, maka perangkat yang bekerja pun akan tiba-tiba mati.

Periksa Broadband Router

Saat koneksi internet mati, coba periksalah broadband router Anda. Karena bisa jadi hal ini yang menjadi penyebabnya.

Blokir Service Provider

Internet Service Providers (ISPs) bisa Anda ubah pengaturannya apakah aksesnya akan diblokir dari akun atau tidak. Khususnya ketika Anda menggunakan hotspot berbayar.

Mengatasi Glitches Komputer

Komputer juga bisa mengalami glitches teknikal. Walau relatif tidak sering, tapi hal ini juga bisa menggagalkan koneksi pada jaringan internet Anda.

Kontak Internet Service Provider

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali jaringan internet Anda yakni dengan menghubungi internet service provider. Mereka biasanya akan memberikan saran mengenai masalah koneksi yang Anda hadapi.(afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini