Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Mampu Jadi Raksasa Teknologi

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017 11:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 09 207 1686766 indonesia-mampu-jadi-raksasa-teknologi-zoVwYHTBtU.jpg Indonesia Mampu Jadi Raksasa Teknologi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Perkembangan rintisan usaha (startup) di Indonesia kian lama kian berkembang. Hal ini menjadi perhatian Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Startup di Indonesia memang menjadi perhatian kami hingga kini. Berkraf terus berkomitmen untuk perkembangan digital ekonomi di Indonesia, kita juga support pembiayaannya," ujar Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Bekraf, saat acara Icon Media Now di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Fadjar menambahkan, jika Indonesia bisa menjadi negara mandiri di dunia teknologi. Terlebih 70 persen masyarakat Indonesia menjadi konsumen usaha kreatif tersebut.

"Bisnis startup berlomba-lomba di Indonesia, tentu saja masyarakat mempunyai banyak pilihan. Saya percaya bahwa kita mampu menjadi raksasa teknologi," ungkapnya.

Sebelumnya, Bekraf telah mengadakan program "matchmaking" yang mempertemukan para pemodal dengan para pelaku startup, sehingga dapat membantu kedua pihak untuk saling bersinergi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini