Deretan Kebocoran NASA yang Berusaha Disembunyikan (1)

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017, 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 09 56 1687063 deretan-kebocoran-nasa-yang-berusaha-disembunyikan-1-5Lnai44CvJ.jpg Foto: Dok. The Richest

JAKARTA – Tanpa kita sadari ada beragam kebocoran yang dilakukan NASA yang sengaja disembunyikan dari manusia. Seperti beberapa kebocoran NASA ini yang tidak mengizinkan masyarakat untuk megetahuinya. Demikian seperti dinukil dari laman The Richest.

Space Fireflies

John Glenn menjadi astronot Amerika pertama yang mengorbit pada 1962. Perjalanan Glenn ini paling banyak diingat oleh para pencinta UFO yang menyebutnya sebagai ‘fireflies’. Misi itu sendiri tidak disiarkan secara langsung, sehingga cerita ini hanya menyisakan cerita bagi urban.

Music on the Moon

NASA telah memiliki kebiasaan untuk menjelaskan setiap hal aneh yang ada di luar angkasa. Termasuk saat astronot Eugene Cernan mulai mendengarkan musik. Cerman sendiri mendeskripsikan suara aneh namun tidak ada penjelasan langsung dari NASA.

Pidato Rahasia Armstrong

Ada sebuah rahasia, permintaan sebuah pidato dari Presiden Richard Nixon seandainya ada hal yang salah, mereka yang telah mengekplorasi bulan harus tetap berada di sana.

Bright Lights, Big Mystery

Sebuah rahasia yang terjadi di zaman modern mengungkapkan bahwa terdapat sebuah objek yang tertangkap oleh NASA. Ketika kabar diketahui media, para astronot tersebut melihat sesuatu yang aneh. NASA berebut untuk menjelaskan hal tersebut dan berasumsi bahwa benda itu mungkin saja pesawat ruang angkasa.

Alien di Bulan

Dari teori konspirasi ‘Fake Moon Landing’, ada banyak dari mereka yang melanjutkan untuk melihat alien di bulan. Mantan staf NASA, Ken Johnston, mengatakan mungkin teknologi alien pernah ada di bulan.

Alien Tidak Ada di Wilayah 51

Banyak yang mengatakan bahwa tidak akan ada alien di wilayah 51 berdasarkan permintaan Freedom of Information yang meminta untuk melepas dokumen.

Aldrin Gets Buzzed

Buzz Aldrin menjadi orang kedua yang berjalan di bulan. Dia justru ingin melakukan persekutuan di bulan dan disetujui oleh NASA dengan mengamankan paket anggur dan roti yang dikuduskan. NASA pun tidak masalah dia melakukannya, namun hal tersebut justru mendapatkan keluhan.

Gordon Sees Green

Gordo pernah membuat pernyataan bahwa dirinya pernah melihat UFO pada awal 1951. Saat kembali ke bumi, dia bahkan tidak diizinkan berbicara kepada reporter mengenai insiden tersebut. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini