Deretan Kebocoran NASA yang Berusaha Disembunyikan (2-Habis)

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017, 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 09 56 1687071 deretan-kebocoran-nasa-yang-berusaha-disembunyikan-2-habis-9fGNHytd28.jpg Foto: Dok. The Richest

JAKARTA - Berbagai hal seputar dunia luar angkasa pasti menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Tidak terkecuali dengan NASA, organisasi yang banyak berkaitan langsung dengan hal-hal seputar luar angkasa.

Dinukil dari laman The Richest, berikut ini beberapa kebocoran yang berusaha untuk disembuyikan NASA. Apa saja?

UFO

Astronot James McDivitt tidak pernah membuat kesepakatan besar tentang pertemuannya degan misi Gemini IV pada 1965. Bahkan dia tidak perlu repot-repot membangun bersama Astronot Ed Whte saat dirinya melihat sebuah UFO. Namun saat dia kembali ke Bumi, NASA mengklaim bahwa foto UFO tersebut salah.

Moon Glow

Sata tiba di bulan, kru Apollo telah lama meneliti bahwa di bulan terdapat sebuah kawah yang bersinar. Kawah bersinar tersebut pun langsung dikonfirmasi ole Neil Amstrong. Namun NASA mencatat hal tersebut tidak lebih dari sebuah debu.

Astronot Melihat Alien

Seorang astroot Edgar Mitchell yang merupakan anggota dari Apollo 14 secara pribadi telah mengetahui keberadaan alien. Namun hal tersebut justru ditutupi oleh NASA.

Rekaman Luar Angkasa

Sebuah teori konspirasi dan pengamat luar angkasa mengklaim bahwa NASA menyensor sebuah rekaman dari Stasiun Internasional Luar Angkasa. Kontroversi tersebut terjadi saat dalam sebuah rekaman aterdapat objek tak dikenal mendekati Bumi.

UFO

Astrobot Scott Kelly telah menghabiskan waktunya di Stasiun Internasioal Luar Angkasa, namun kemudian dia men-tweet menunjukkan sebuah foto yang mirip seperti UFO. Namun Kelly sendiri tidak mengetahui pasti apakah benda tersebut asli.

Warp Factor 10

Penggerak bahan bakar seharusnya tidak bekerja, karena hal tersebut bisa menyalahi aturan. Menuurt dokumen NASA yagn bocor ke komunitas sains, ED Drive terus menentang semua fisika tersebut.

Foto di Bulan

Pada 2015, NASA akhirnya merilis sebuah foto seorang astronot yang mendarat di Bulan sekira 50 tahun yang lalu. Namun pertanyaannya, kenapa foto tersebut baru dirilis saat ini? (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini