Global Warming Bisa Jadi Penyebab Punahnya Reptil

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017, 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 09 56 1687300 global-warming-bisa-jadi-penyebab-punahnya-reptil-ArBzPvdX7b.jpg Foto : Shutterstock

JAKARTA – Tidak bisa dimungkiri jika ancaman global warming begitu menakutkan bagi umat manusia di Bumi. Tak hanya itu, pemanasan global juga mengancam kelangsungan hidup reptil.

Periset menemukan bahwa pemanasan 2-3 derajat Celsius (35-37 derajat Fahrenheit) menyebabkan hilangnya keragaman mikroorganisme sebesar 34% pada jenis kadal biasa.

Peneliti telah melakukan pengujian dengan menaikkan suhu 2-3 Celsius, mereka yang berbasis di University of Exeter dan University of Toulouse menciptakan kembali pemanasan yang diprediksi oleh model perubahan iklim saat ini.

Kadal vivipar dimasukkan ke dalam selungkup yang dikontrol suhu dan sampel bakteri usus mereka diuji untuk mengidentifikasi jenis bakteri yang ada.

Hasilnya, mereka menemukan keragaman bakteri lebih rendah untuk kadal dalam kondisi hangat dan ini tentu berdampak pada peluang bertahan hidup hewan tersebut. Demikian dikutip dari Daily Mail, Selasa (9/5/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini