Sakti, Maling Ini Gunakan Ludah dan Garam untuk Bobol Mobil Korbannya

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017, 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 10 207 1687841 sakti-maling-ini-gunakan-ludah-dan-garam-untuk-bobol-mobil-korbannya-X8u6cEREkh.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Modus kejahatan telah banyak dilakukan dengan berbagai cara. Yang terbaru, seorang maling diketahui mampu mencuri barang-barang di dalam mobil hanya dengan bermodal garam dan air liurnya.

Dibagikan oleh akun Twitter Andi Malewa, sebuah video memperlihatkan bagaimana si maling itu melakukan aksinya. Berdasarkan informasi, maling tersebut ternyata mengunakan zat kimia sejenis garam yakni AI203 atau disebut alumina.

Video yang merupakan reka adegan ulang itu menampilkan bagaimana maling tersebut membobol kaca mobil dan mengambil barang-barang di dalamnya. Ajaibnya, hal itu dilakukan hanya dengan sekali lemparan dan tanpa suara.

Seseorang di media sosial Facebook kemudian memberikan penjelasan mengapa hal itu bisa terjadi. Menurutnya, garam yang digunakan adalah material yang biasa digunakan keramik nonsilikat.

Garam alumina diketahui memiliki tingkat kekerasan di level 1 di bawah intan yakni mineral terkeras. Jika intan memiliki nilai skala 10 Mohs, garam itu memiliki 9 Mohs. Hal itulah yang mengakibatkan kaca mobil mudah dibobol dan tanpa suara.

Ia pun berpesan kepada warganet lainnya agar senantiasa waspada dan jangan menaruh barang berharga di dalam mobil. ​

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini