Opera Terbaru Dukung Fitur WhatsApp dan Messenger

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 11 207 1688869 opera-terbaru-dukung-fitur-whatsapp-dan-messenger-r8p15TBsid.jpg (Foto: Opera)

JAKARTA - Saat ini komunikasi telah lebih mudah melalui pesan instan online semacam WhatsApp dan Messenger. Baik percakapan pribadi maupun kantor hampir dilakukan dengan kedua aplikasi tersebut.

Namun bagi pengguna WhatsApp mesti menghubungkan aplikasi di smartphone dengan versi website di desktop. Dengan cara ini pengguna bisa melakukan percakapan dengan membuka sebuah tab baru di peramban.

Cara tersebut dirasa kurang efisien karena akan menumpuk tab baru saat menggunakan sebuah peramban di desktop. Oleh karena itu Opera berinisiatif dengan menyematkan aplikasi percakapan ke dalam peramban miliknya.

Dikutip Ubergizmo, Jumat (12/5/2017), Opera mengumumkan fitur tersebut dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube. Browser bernama Opera Reborn itu akan memiliki sistem terpisah antara halaman browser dengan bilik percakapan.

"....Opera Reborn, browser pertama yang mengizinkan perpesanan berada di dalam browser Anda, tanpa perlu memasang ekstensi atau aplikasi apa pun," ungkap pihak Opera.

Dengan adanya ekstensi tersebut, pengguna peramban Opera akan mendapatkan notifikasi secara realtime. Selain Messenger dan WhatsApp, Opera juga menyematkan aplikasi pesan instan lainnya, yakni Telegram.

(kem)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini