​Trik Bikin Video Tutorial dengan Aplikasi di Android

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 11 Mei 2017, 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 11 92 1688788 8203-trik-bikin-video-tutorial-dengan-aplikasi-di-android-N7pmSHLlzq.jpg (Foto: Huffington Post)

JAKARTA - Video tutorial saat ini sedang menjamur dan banyak dibuat oleh pengguna di dunia maya. Bahkan ulasan game kini dapat dengan mudah direkam hanya dengan menggunakan perangkat Android.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi yang tersedia secara gratis di Play Store. Salah satu aplikasi yang bisa melakukan perekaman ialah DU Recorder. Berikut ini langkah-langkahnya yang dikutip dari Gadget Now, Kamis (11/5/2017).

Langkah I

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencari aplikasi DU recorder pada Google Play Store. Kemudian Anda bisa menginstal aplikasi tersebut.

Langkah II

Saat Anda telah menginstalnya, kini saatnya mengklik menu ‘pilihan’. Setelahnya, pilih ‘Record – Video &Setting’, dan ‘Camera and Screenshot’. Anda pun bisa memilih resolusi dari video, kulitas, dan frame pada video tersebut.

Langkah III

Saat Anda merekam video melalui layar smartphone Android, Anda cukup untuk mengklik ‘record’ yang berada di bawah layar smartphone Anda. Aplikasi tersebut pun akan aktif. Kapan pun Anda tetap bisa mengontrolnya dengan memiliki pilihan menu yang ada pada layar Anda.

Langkah IV

Setelah video tersebut terekam, kini saatnya Anda menggunakan pilihan lanjutan pada DU Recorder. Anda pun bisa menambahkan background, musik, dan masih banyak lagi.

Langkah V

Langkah terakhir yakni Anda bisa membuat screencast pada smartphone Android Anda. Sehingga bisa membaginya kepada teman maupun keluarga melalui media sosial.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini