Techno of The Week: Tips Cerdas Download Foto Instagram ke PC

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 13 Mei 2017, 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 12 92 1689683 techno-of-the-week-tips-cerdas-download-foto-instagram-ke-pc-nE7MYBYr3r.jpg (Foto: Digital Trends)

JAKARTA - Instagram, layanan berbagi foto yang cukup digandrungi oleh kalangan muda ini tak memiliki kemampuan untuk men-dowload langsung ke perangkat baik itu PC atau smartphone. Sebaliknya, ia hanya mampu untuk menyimpannya di aplikasi itu sendiri.

Namun, tak usah khawatir karena ada cara mudah yang bisa digunakan untuk menyimpan foto Instagram ke perangkat terutama PC sebagaimana dikutip Android Pit, Sabtu (13/5/2017).

Buka situs Instaport

Instaport merupakan aplikasi berbasis web dan online. Instaport tak hanya bisa digunakan untuk menyimpan, namun juga untuk mem-backup foto dari Instagram.

Login dengan akun Instagram

Setelah mengunjungi situs Instaport, Anda diharuskan memasukkan nama akun ke kolom yang tersedia tanpa menggunakan password. Namun pastikan akun Anda tidak dikunci ke publik.

Pilih foto

Setelah berhasil login, akan tampil deretan foto yang pernah di-upload oleh akun yang Anda masukkan. Kemudian tandai foto yang ingin Anda download. Instaport juga memungkinkan Anda mengunduh semua foto dalam akun yang terdaftar.

Simpan gambar ke PC

Setelah menandai foto yang ingin di-download, Anda cukup mengklik menu download yang ada di kanan atas situs Instaport. Foto yang ter-download akan tersimpan dalam format zip di komputer Anda.

Anda juga dapat menyimpan foto ke dalam ponsel, dengan menghubungkan USB melalui PC dan menentukan pilihan untuk menyimpan foto ke telefon Anda.

Selain itu, Instaport juga memungkinkan penggunanya mengunduh foto pengguna Instagram lainnya hanya dengan memasukkan nama akun pengguna tersebut. Namun pastikan Anda menginput nama akun pengguna dengan benar.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini