Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramadan 2017, Rasakan Tamasya di Makkah dengan Teknologi VR

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 13 207 1690060 ramadan-2017-rasakan-tamasya-di-makkah-dengan-teknologi-vr-8YWL15Vk2V.jpg (Foto: Motherboard.vice)

JAKARTA - Dengan teknologi VR, memungkinkan pengguna untuk merasakan berada di suatu tempat rekreasi atau pemandangan alam. Terkini, teknologi VR juga bisa dipakai untuk merasakan suasana ketika berada di Makkah.

Dilansir Motherboard.vice, Jumat (12/5/2017), startup asal Mesir tampaknya ingin membantu cara orang belajar tentang agama Islam. Mengandalkan virtual reality (VR), pengguna bisa merasakan seolah-olah berada di Makkah.

Dikembangkan oleh BSocial, Experience Mecca menawarkan pengalaman mendalam dengan VR. Aplikasi ini menampilkan suasana 3D dan dilengkapi audio panggilan untuk salat.

Dengan menggunakan kacamata VR, pengguna diangkut untuk berjalan-jalan di tempat yang suci dan mendekati jamaah lainnya saat mereka berdoa. Pengguna juga memeriksa detail suasana di dalam VR dengan melihat burung yang terbang serta bangunan Kakbah.

"Kami berusaha melakukan sesuatu untuk Islam, yang unik. Ini adalah pesan yang memerlukan pendekatan pemasaran baru dan Allah memberi kita berkah," kata Ehab Fares, Director of BSocial Agency.

Fares juga mengembangkan aplikasi baru untuk Ramadan yang rencananya rilis pada akhir Mei 2017. Aplikasi tersebut berisi tentang sejarah mengenai Alquran.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini