Tri Umumkan Aplikasi Dukung Sarana Kreatif Anak Muda

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 15 207 1691475 tri-umumkan-aplikasi-dukung-sarana-kreatif-anak-muda-gJUl5ODyHl.jpg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA - Turut mendukung berkembangnya produk kreatif Tanah Air, Tri Indonesia merilis aplikasi Bima+. Aplikasi ini akan menjadi sarana dan cretive hub bagi kreatif muda Indonesia untuk berkarya dan berkreasi. 

Mirip dengan e-commerce, dalam tab &co aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan produk kreatifnya pada pengguna lain dalam aplikasi Bima+. Bedanya, Bima+ hanya mempromosikan produk tanpa mendukung pengguna untuk melakukan transaksi melalui aplikasi.

"Bima+ mengatur sistem informasi seluruh pelaku kreatif. Transaksi biarkan mereka yang ngatur yang penting promosi. Saya akan ikut memonitor dan saya berharap apa yang dilakukan Tri bisa dilakukan operator lain untuk memberdayakan penggunanya," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf dalam sambutan peluncuran Bima+ di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Dijelaskan Triawan, produk ekonomi kreatif memberikan kontribusi untuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sekira Rp852 triliun. Nilai itu diperkirakan tak lama lagi akan meningkat menjadi Rp1.000 triliun, itu pun ada yang belum dihitung. 

"Kontribusi ke PBD Indonesia Rp852 triliun, kenaikannya tidak lama lagi akan jadi Rp1.000 triliun, itu pun ada yang belum dihitung," katanya.

Aplikasi Bima+ dinilai sesuai dengan mayoritas pengguna Tri Indonesia dari kalangan millenial. Oleh karenanya, konten dari Bima+ juga disesuaikan dengan minat millenial.

"Pelanggan Tri mayoritas millenial dan pengguna data baik 3G maupun 4G. Mereka menggemari berbagai konten streaming termasuk juga belanja online. Kami berharap Bima+ bisa menghubungkan seluruh anak muda di Indonesia dengan semua karya anak bangsa," terang Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia. 

Tak hanya menjadi salah satu sarana penghubung creativepreneur, aplikasi ini juga menyediakan layanan lainnya seperti movie, music dan games. Pengguna bahkan dapat melakukan panggilan dan chatting melalui aplikasi yang bisa digunakan untuk menghubungi produsen produk dalam tab &co.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini