Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Sakit, Gadis Ini Menjadi Vlogger Sukses

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 18:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 15 207 1691594 meski-sakit-gadis-ini-menjadi-vlogger-sukses-rjuE5C9861.jpg Foto: Dok. BBC

KANADA – Menjadi seorang vlogger terkenal memang menjadi salah satu profesi yang banyak dilakukan oleh anak muda, tidak terkecuali dengan Nikki Lilly. Meskipun sejak usia enam tahun sudah didiagnosis Arterial Venous Malformation (AVM), Lilly tetap bisa menjadi vlogger terkenal dan menginspirasi.

Penyakit tersebut membuat wajahnya tampak tidak sempurna. Nikki sendiri membuat sebuah video tentang memasak. Dia mengetahui, jika memulai karier sebagai vlogger, maka berbagai komentar negatif akan menghampirinya.

“Itulah pertama kali saya pikirkan, dan hal ini mungkin akan membuat saya menangis. Tapi sebagai vlogger yang baru tumbuh, saya belajar bahwa komentar dari haters sebenarnya sama saja,” ungkapnya seperti dinukil dari laman BBC.

“Mereka mungkin akan berkata bahwa saya jelek. Tapi saya tidak menyukainya, mereka tidak ada hal lain yang lebih baik bisa dilakukan,” jelasnya.

Sata ini Nikki telah memiliki 200.000 pelanggan pada channel-nya. Dia pun berharap jumlah tersebut bisa menembus jutaan untuk menandai suatu hal. Nikki juga menyarankan kepada vlogger baru agar mereka memastikan apa yang benar-benar ingin ditunjukkan pada vlogger.

Orangtua Nikki pun awalnya khawatir dengan apa yang dilakukan oleh anaknya. Terutama komentar-komentar dari para haters terhadap putrinya tersebut.

Sementara itu, Associate Professor di Brock University, Ontario, Kanada, Shauna Pomerants, menuturkan bahwa Nikki merupakan role model.

“Dia menjadi pemenang sebagai sosok gadis yang tidak sempurna. Dia telah menginspirasi untuk ditonton,” jelasnya.

“Saya bisa melihat bagaimana orang-orang mencintainya. Dia benar-benar menjadi pahlawan bagi mereka yang merasa terasingkan,” ujarnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini