Google Assistant Akan Dukung Teks

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 06:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 18 207 1694219 google-assistant-akan-dukung-teks-PVRFqH00Xc.jpg (Foto: 9to5Google)

JAKARTA - Jika kebanyakan asisten digital mengandalkan layanan suara, Google akan menambahkan fitur yang berbeda di Google Assistant. Sebab, pengguna tak hanya bisa melakukan perintah suara, namun juga melalui teks seperti penelusuran di peramban.

Memang, tak semua kegiatan yang dilakukan oleh pengguna smartphone terasa nyaman dengan perintah suara. Misalnya, di tempat umum yang ramai dengan orang-orang, Anda pasti lebih memilih ketikan dibandingkan perintah suara.

Maka dari itu, Google mengungkap rencananya untuk menambah fitur di Google Assistant dengan masukan teks. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (19/5/2017), pembaruan itu akan dirilis Google pada musim panas mendatang.

Selain teks, Google juga berniat menambahkan fungsi visual layaknya asisten digital Bixby. Dengan fitur ini, pencarian melalui Google Assistant bisa dilakukan dengan mengambil gambar objek yang akan ditelusuri.

Misalnya, saat kamera dengan Google Assistant diarahkan ke huruf berbahasa Jepang, ia akan menerjemahkan kalimat yang dilihatnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini