Pesan di Instagram dan Messenger Bisa Diintip via Facebook

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 19 207 1694974 pesan-di-instagram-dan-messenger-bisa-diintip-via-facebook-JQfTsPKmx3.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Facebook ketahuan tengah melakukan inovasi baru dengan layanan miliknya seperti Instagram, Messenger, dan versi aplikasinya. Namun kali ini, mereka tak sedang meniru fitur milik media sosial lainnya seperti Snapchat.

Perusahaan asal California, AS, itu diketahui sedang menguji coba sebuah sistem notifikasi yang terintegrasi. Artinya, pesan di aplikasi lain akan bisa diintip melalui satu aplikasi.

Diungkap oleh seorang analis media sosial bernama Mari Smith, pesan di Instagram dan Messenger bisa dilihat melalui aplikasi Facebook. Dengan menyentuh ikon profil mereka di aplikasi tersebut, maka sebuah layer akan muncul berisi pemberitahuan dari aplikasi lain.

Pengguna juga bisa melihat jumlah pesan yang muncul melalui sebuah tanda lingkaran merah. Dengan menyentuh salah satu pesan, pengguna akan dibawa ke aplikasi yang dimaksud.

Pihak Facebook telah mengonfirmasi bocoran tersebut. Mereka mengaku bahwa sistem itu akan memudahkan penggunanya untuk berganti aplikasi secara cepat, khususnya milik Facebook sendiri.

"Kami melakukan tes kecil untuk memudahkan orang menemukan dan terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang mereka pedulikan. Kami mencari cara untuk membantu orang beralih lebih mudah antara akun Facebook, Messenger, dan Instagram mereka," kata Facebook dikutip dari Ubergizmo, Jumat (19/5/2017).

Sayangnya, belum diketahui kapan fitur tersebut akan dirilis oleh Facebook.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini