Spotify Akuisisi Startup Paris untuk Pahami Pengguna

Lely Maulida, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 16:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 20 207 1695980 spotify-akuisisi-startup-paris-untuk-pahami-pengguna-EJ4xvMvjSr.jpg (Foto: Reuters)

STOCKHOLM – Spotify telah mengumumkan langkahnya mengakuisisi Niland. Dilansir Slash Gear, Sabtu (20/5/2017), Niland merupakan sebuah startup machine learning yang berbasis di Paris.

Spotify menjelaskan bahwa Niland akan mampu membantunya menampilkan konten yang tepat serta dalam waktu yang tepat kepada pengguna. Perusahaan streaming music itu berencana menggunakan teknologi dan kemampuan Niland untuk meningkatkan kemampuan rekomendasinya didukung oleh AI.

Spotify tak merinci kesepakatan diantara perusahaan dan berapa mahar yang digelontorkan. Dalam pengumumannya, Spotify hanya mengatakan bahwa tim Niland akan bergabung dengan tim perusahaannya di kantornya di New York.

“Pendekatan inovatif untuk sistem rekomendasi berbasis AI dan machine learning akan sangat sesuai untuk tim Spotify,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Niland secara positif juga menyambut langkah Spotify. Dalam posting-annya, startup itu mengatakan "Kami akan terus berupaya dengan cara baru untuk lebih memahami musik agar bisa menciptakan pengalaman mendengarkan dan penemuan inovatif yang lebih baik.”

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini