Bug Disebut Sebabkan E-mail Pengguna Vine Terpapar

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 207 1696958 bug-disebut-sebabkan-e-mail-pengguna-vine-terpapar-d55phAqJJ7.jpg (Foto: Digital Trends)

CALIFORNIA - Alamat e-mail dan nomor telefon sejumlah pengguna Vine dilaporkan terpapar. Twitter, yang memiliki situs video looping itu telah menghubungi pengguna untuk menginformasikan pelanggaran tersebut kepada mereka.

Twitter pada awal 2017 mengakhiri kemampuan pengguna untuk mengunggah konten ke aplikasi, menggantikannya dengan aplikasi Vine Camera yang memungkinkan pengguna membuat video untuk Twitter atau hanya menyimpannya ke telefon.

Situs Vine sendiri sekarang bertindak sebagai arsip untuk jutaan video yang dibuat oleh penggunanya selama umur tiga tahun layanan dan inilah situs yang tampaknya menjadi pusat pelanggaran.

Dalam pesan yang dikirim langsung ke pemegang akun Vine, perusahaan media sosial tersebut mengatakan bahwa baru-baru ini ditemukan alamat e-mail pengguna dan nomor telefon terpapar. Tak ada password atau data pribadi lainnya yang dianggap ikut terpapar.

Di samping itu, Twitter juga meyakinkan pengguna bahwa informasinya tak bisa langsung digunakan untuk mengakses akun Anda dan ia juga tak memiliki informasi yang menunjukkan bahwa alamat e-mail dan nomor telefon disalahgunakan.

Tak hanya itu, Twitter juga menyebutkan telah memperbaiki bug dalam waktu 24 jam setelah penemuannya. Buah dari kejadian tersebut, Twitter mendesak pemegang akun Vine untuk berhati-hati jika menerima e-mail atau pesan teks dari pengirim yang tak dikenal.

Twitter kemudian mem-posting pesan publik ke Medium yang berisi informasi yang sama dengan yang dikirimkannya kepada pengguna. Demikian seperti dikutip Digital Trends, Senin (22/5/2017).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini