Share

PlayStation VR Dominasi Pangsa Pasar di AS

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 23 Mei 2017 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 23 57 1698191 playstation-vr-dominasi-pangsa-pasar-di-as-PfSXVCba4y.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Baru-baru ini firma riset pasar Canalys telah mengumumkan temuan terbarunya mengenai penjualan perangkat virtual reality (VR) yang berada di Amerika Serikat (AS). Dalam temuannya itu, diketahui bahwa Sony PlayStation VR mendominasi penjualan.

Dari total pangsa pasar dunia, Amerika Serikat memiliki porsi penjualan yang paling besar yakni 40%. Dari jumlah itu, sebesar 60% pangsa pasar dikuasai oleh perangkat VR milik Sony, PlayStation VR.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (23/5/2017), penguasaan PlayStation VR tak hanya terjadi di AS. Di kampung halamannya, Jepang, perangkat itu juga mendominasi pasar dengan persentase 14%. Data tersebut diambil berdasarkan kuartal pertama 2017.

Sementara itu di China, perangkat HTC memimpin pasar VR dengan distribusi 15.000 unit VR Vive.​ China sendiri saat ini berada di posisi ketiga sebagai negara penjual VR terbanyak dengan porsi 11%.

Analis di firma Canalys mengatakan bahwa pendorong utama perangkat VR adalah game dan hiburan. Mereka juga melihat peluang bagi perusahaan yang berkecimpung pada perangkat ini untuk menawarkan VR ke sektor pendidikan.

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini