Cipika Resmi Ditutup, CEO Indosat Ooredoo: Model Bisnis Cipika Masih 'Bakar' Uang

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 25 207 1699977 cipika-resmi-ditutup-ceo-indosat-ooredoo-model-bisnis-cipika-masih-bakar-uang-zWmiTvDGKN.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA – Cipika secara resmi ditutup dan berhenti beroperasi per 1 Juni 2017. Langkah ini ditempuh karena bisnis e-commerce tersebut terbilang tidak sukses dan menghabiskan dana perusahaan.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Indosat Ooredoo, Alxander Rusli kepada Okezone, Kamis (25/5/2017).

“Setelah beberapa kali ganti business model, semua model masih bakar uang. Bakar uang Artinya merusak ebitda Indosat. Indosat sebagai telco di valuasi berdasarkan ebitda multiple, yang paling penting Bisnis utama, core,” terang Alex.

Menurutnya, dana yang selama ini digunakan untuk mempromosikan e-commercenya tersebut akan lebih baik digunakan untuk hal lain. Alex juga menekankan bahwa bisnis utamanya merupakan operator telekomunikasi sehingga ia memprioritaskan bisnisnya tersebut.

“Walaupun nggak terlalu besar (uang yang dikeluarkan) mengganggu aja. Mending uang balikin ke promosi core business,” katanya.

Meski ditutup, Indosat Ooredoo tak akan benar-benar meninggalkan bisnis e-commerce yang sempat dijajalnya itu. Sebagai gantinya, Indosat Ooredoo akan menempuh strategi lain dengan menggandeng e-commerce lainnya.

“Indosat akan berpartner dengan semua pemain e-commerce yang dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan Indosat,” ujarnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini