4 Antivirus Terbaik Buatan Indonesia

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 19:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 26 207 1700870 4-antivirus-terbaik-buatan-indonesia-LnFPeFHn9K.jpg Foto : Shutterstock

JAKARTA – Sudah sepatutnya kita membanggakan karya anak bangsa. Terkadang pun penduduk asli Indonesia lebih bangga menggunakan produk luar negeri ketimbang karya anak bangsa ini.

Ternyata, ada 4 antivirus terbaik buatan Indonesia. Tak banyak yang mengetahui lantaran antivirus ini kalah pamor dengan besutan orang luar.

1. Antivirus Ansav

Ansav memang memiliki ukuran yang hanya beberapa MB seperti Smadav. Namun karena kurang terkenal, Ansav hanya berumur hingga tahun 2012.

2. ARTAV Antivirus

 

Antivirus ini dahulu sempat sangat terkenal di Indonesia. Pasalnya pembuatnya adalah seorang siswa SMP. Namun, dengan seiringnya waktu, antivirus ini sudah tak banyak yang menggunakannya.

3. SigmaAV

SigmaAV merupakan antivirus buatan salah satu pembedah virus dari Indonesia. Dikarenakan proyek pembuatan antivirus ini cukup membosankan, pembuatnya memutuskan untuk berhenti pada 2010.

4. Smadav

Nah, antivirus ini yang paling terkenal hingga kini. Antivirus ini juga masih banyak digunakan di kalangkan masyarakat Indonesia. Meski memiliki fitur yang tidak selengkap keamanan lain, antivirus lokal ini terbilang sigap mengikuti isu keamanan yang terjadi seperti ransomware atau WannaCry.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini