Saingi Samsung Gear VR, HTC Siapkan Link

Fellix Aditya, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 57 1700898 saingi-samsung-gear-vr-htc-siapkan-link-E1cH4E81cG.jpg (Foto: Theverge)

TAOYUAN - Beberapa pekan lalu Samsung telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni S8 & S8+. Selain meluncurkan smartphone, Samsung juga meluncurkan aksesori pendukung untuk para pelanggannya. Salah satu aksesori tersebut adalah Samsung Gear VR.

Seperti tidak ingin kalah dengan Samsung, HTC meluncurkan headset VR terbaru hari ini, yang dibuat untuk dipadukan dengan smartphone terbaru mereka yaitu U11. VR terbaru mereka dinamakan HTC Link.

Perangkat ini memiliki ‘six degrees-of-fredoom tracking’, yang akan menjadi satu hal baru di perangkat VR berbasis smartphone, dan tampaknya akan menggunakan sensor kamera eksternal untuk mengenali pengendali gerakannya dengan cahaya.

Link yang dirancang untuk U11 ini memiliki dua tampilan LCD 3,6 inci dengan resolusi 1080 x 1200 dengan bidang pandang 110 derajat dan mendukung 90Hz ‘refresh rate’. Itu berarti tampilan U11 tidak akan ditempatkan dalam headset VR tersebut melainkan dihubungkan melalui kabel USB Type-C.

Dikutip dari Theverge, Jumat (26/5/2017), perangkat ini hadir beberapa hari setelah Google mengungkapkan bahwa pihaknya akan bermitra dengan produsen seperti HTC dan Lenovo untuk meluncurkan headset VR ‘mandiri’.

HTC berencana merilis Link VR pada akhir Juli tahun ini. Belum ada informasi lanjutan terkait harga perangkat tersebut. Namun HTC mengungkapkan bahwa produk ini hanya akan dipasarkan di Jepang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini