Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekaman Video Diklaim Tunjukkan Sosok Monster Loch Ness

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 03:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 29 56 1702432 rekaman-video-diklaim-tunjukkan-sosok-monster-loch-ness-nqyFZ40Ln6.jpg (Foto: Asia Wire)

CALIFORNIA - Sebuah video memperlihatkan sesosok makhluk besar yang tak dikenal muncul dari bawah air. Video yang tampaknya menunjukkan seekor bintang menerobos permukaan ombak dan telah memicu rumor bahwa monster misterius tinggal di sungai.

Perenang yang mengunjungi Waduk Zhelin di Mount Lu mengatakan bintang itu muncul dari permukaan namun tak menunjukkan seluruh tubuhnya. Dikutip Mirror, Selasa (30/5/2017) mereka mengklaim itu terlihat sekira 16 sampai 19 kaki dengan mata telanjang,.

Klip yang diambil di tepi air di Mount Lu Xihai Resort di Jiujiang City, di China Timur, menunjukkan kegembiraan para wisatawan saat "monster" tersebut mengangkat kepalanya.

Video sekarang dilihat hampir 5 juta kali menunjukkan bayangan dan kemudian masuk ke air dan viewers sekarang diberi tampilan yang lebih dekat atau lebih jelas.

Netizen di media sosial memicu desas-desus soal ‘Loch Ness Monster’ China tetapi pajabat pemerintah telah berusaha sekuat tenaga untuk menyangkal cerita sensasional tersebut.

Seorang petugas satwa liar mengatakan bahwa menilai berdasarkan ukuran tubuh hewan tersebut, kemungkinan itu adalah sturgeon China (Acipenser sinensis) yang berhasil lolos dari peternakan lokal.

Luoping Sturgeon Farm telah beroperasi selama delapan tahun, kata pejabat tersebut, yang lebih dari cukup waktu bagi spesimen untuk tumbuh sampai 5 meter. Sampai awal bulan ini, telah terjadi gap sembilan bulan tanpa penampakkan Nessie.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini