Molornya Permen Lelang Frekuensi, Rugikan Pelanggan Operator Seluler?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017, 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 30 54 1703487 molornya-permen-lelang-frekuensi-rugikan-pelanggan-operator-seluler-CiFwOND4A0.jpg (Foto: Guardian)

JAKARTA – Peraturan Menteri (Permen) terkait lelang frekuensi yang kembali molor dinilai tak berdampak signifikan bagi XL Axiata. Lain halnya dengan Telkomsel, molornya aturan itu dinilai berdampak bagi pengguna operator selular.

“Yang paling kena dampak sebenarnya pelanggan dan masyarakat pada umumnya,” kata Adita, Vice President Corporate Communication Group Telkomsel kepada Okezone, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, molornya aturan lelang frekuensi berdampak kepada pengguna karena frekuensi tersebut sangat dibutuhkan untuk perluasan layanan masyarakat. “Karena frekuensi sangat dibutuhkan untuk perluasan pembangunan dan peningkatan kapasitas layanan,” terangnya.

Mulanya, permen lelang itu dijadwalkan final pada Maret 2017, namun ditunda hingga akhir Mei 2017. Jelang jadwal final, aturan tersebut kembali ditunda hingga Juni 2017.

Diakui Adita, Telkomsel tertarik dengan kedua pita frekuensi yang dilelang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Meski aturan lelang kembali molor, pihaknya tak akan mendesak Kominfo mempercepat permen tersebut.

“Kami tetap akan mengikuti ketentuan dari pemerintah,” ujarnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini