Pengamat: Lelang Frekuensi 2,1 GHz & 2,3 GHz Molor Bikin Operator Menderita

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017, 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 30 54 1703606 pengamat-lelang-frekuensi-2-1-ghz-2-3-ghz-molor-bikin-operator-menderita-jxKElQpl4h.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Peraturan Menteri (Permen) terkait lelang frekuensi yang rencananya dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali molor hingga Juni 2017. Hal tersebut merupakan penundaan kedua kalinya setelah sempat molor hingga akhir Mei dari rencana awalnya pada Maret 2017.

Dijelaskan pengamat multimedia Heru Sutadi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) seharusnya berkaca pada pengalamannya. Menurutnya, Menkominfo mengetahui bagaimana dampak yang akan diderita operator telekomunikasi jika permen lelang kembali molor.

“Menkominfo harus pegang Janji lah. Kan dia pernah di operator, pasti tahu molornya rencana lelang pasti berdampak pada operator yang membutuhkan dan sudah sangat menderita akan keterbatasan frekuensi,” katanya kepada Okezone, Selasa (30/5/2017).

Seperti diketahui, Rudiantara yang kini menjabat sebagai Menkominfo sempat menjabat di beberapa perusahaan operator telekomunikasi Tanah Air. Tak ayal pria yang kerap disapa Chief RA itu memahami alur bisnis perusahaan tersebut.

Aturan lelang frekuensi sendiri kini masih digodok Kominfo bersama dengan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dua pita frekuensi yang dilelang Kominfo yakni 2,1 Ghz dan 2,3 Ghz.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini